Universitas Negeri Gorontalo (UNG) memfasilitasi mahasiswa untuk memamerkan produk wirausaha yang dimiliki melalui kegiatan Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa Tahun 2024 di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo yang digelar Kamis.

Kepala Unit Penunjang Akademik (UPA) Pengembangan Karir dan Kewirausahaan UNG Zhulmaydin Chairil Fachrussyah di Gorontalo, Kamis, mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu bentuk komitmen UNG untuk terus membangun jiwa kewirausahaan mahasiswa.

"Kami memfasilitasi mahasiswa binaan UPA dalam memamerkan ide dan inovasi kreatif bidang wirausaha," ucap dia.

Menurut Zhulmaydin, kegiatan itu menjadi salah satu langkah strategis dalam memamerkan produk wirausaha mahasiswa agar dikenal masyarakat.

"Dengan memanfaatkan kegiatan ini diharapkan akan banyak produk wirausaha unggulan dari mahasiswa yang dapat dipamerkan sekaligus promosi baik secara luring maupun daring," ujarnya.

Rektor UNG Eduart Wolok mengatakan kegiatan seperti itu merupakan bagian dari upaya UNG untuk memfasilitasi kreativitas dan inovasi dalam menampilkan hasil karya mahasiswa.

"Ini penting untuk mahasiswa. Bahkan saya berharap kegiatan semacam ini dapat lebih sering dilaksanakan, sehingga dapat mendorong mahasiswa untuk bisa berkarya serta berinovasi dalam bidang wirausaha," kata Eduart.

Ia menambahkan dengan hasil karya dan inovasi mahasiswa UNG yang produktif maka sudah menjadi tugas dari universitas untuk terus memfasilitasi karya tersebut salah satunya melalui Ekspo Kewirausahaan Mahasiswa.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024