KPU Kabupaten Gorontalo melaksanakan kegiatan penyusunan layanan pindah memilih (DPTb) pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Tahun 2024, yang berlangsung di Resto Orasawa, Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Windarto Bahua dan diikuti oleh seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Gorontalo.

Windarto mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk menyamakan persepsi terkait pelaksanaan layanan DPTB dalam Pilkada 2024. 

"Keseragaman dalam pemahaman ini akan memastikan kelancaran proses pindah memilih bagi masyarakat yang memenuhi syarat," ujarnya.

Ia mengatakan pentingnya peran PPK dan PPS dalam menyosialisasikan layanan DPTb kepada masyarakat agar hak pilih tetap terjamin, meskipun mereka harus berpindah lokasi saat pemungutan suara. 

"Kami berharap seluruh penyelenggara turut aktif menginformasikan hal ini kepada masyarakat," tambah Windarto.

Dengan adanya layanan DPTb yang terencana baik, KPU Kabupaten Gorontalo berharap dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2024, sekaligus meminimalisir kendala teknis di hari pemungutan suara.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024