Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araghchi memperingatkan AS bahwa negara tersebut akan bertanggung jawab atas kerugian apa pun yang mungkin dialami Iran jika mendukung serangan Israel yang telah diantisipasi.

Pernyataan Araghchi muncul setelah Presiden AS Joe Biden mengakui bahwa ia mengetahui rencana Israel terkait waktu dan sifat dari kemungkinan tindakan balasan terhadap Iran atas serangan rudal ke Israel awal bulan ini.

Menteri Iran tersebut menulis di platform X bahwa siapa pun yang mengetahui atau terlibat dalam memfasilitasi serangan semacam itu oleh Israel akan menanggung tanggung jawab atas segala konsekuensi yang mungkin terjadi di Iran.

Pasukan Pengawal Revolusi Iran meluncurkan serangan rudal terhadap Israel pada 1 Oktober, sebagai tanggapan atas pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh, pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah, dan Brigadir Jenderal Iran Abbas Nilforoushan.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memperingatkan bahwa Iran telah melakukan kesalahan serius dan akan menghadapi konsekuensinya atas serangan tersebut.

Biden memastikan bahwa ia memiliki informasi tentang kemungkinan serangan Israel terhadap Iran, meskipun ia tidak memberikan rincian lebih lanjut pada konferensi pers di Jerman.

Sumber: Anadolu
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Iran ingatkan AS soal tanggung jawab dan konsekuensi serangan Israel

Pewarta: Primayanti

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024