Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti membela performa Jude Bellingham musim ini yang minim gol dan menegaskan bahwa kontribusi pemain asal Inggris tersebut untuk tim lebih penting dibanding skor yang ia cetak.

Bellingham yang mencetak 23 gol di semua kompetisi musim lalu, belum mencetak gol dalam sembilan pertandingan terakhir bersama Madrid musim ini. Namun, Ancelotti menggarisbawahi peran baru Bellingham yang lebih banyak bermain di sisi kanan lini serang, terutama setelah kedatangan Kylian Mbappe.

"Kami sangat puas dengan kerja kerasnya, saya sangat puas," kata Ancelotti dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund, dikutip dari ESPN.

"Dia bekerja keras, selalu hadir, berkompetisi, bertarung, dan berkorban untuk tim."

Ancelotti juga menyoroti bahwa penurunan jumlah gol Bellingham bukanlah masalah besar bagi tim. "Memang benar dia tidak mencetak gol seperti musim lalu, tapi kejutan sebenarnya bukan musim ini, melainkan musim lalu, ketika dia mencetak banyak gol yang tidak disangka-sangka dan sangat membantu kami. Masalah musim ini bukanlah karena kami kehilangan gol Bellingham."

Menurut pelatih berusia 64 tahun tersebut, Real Madrid memiliki banyak pemain bertalenta di lini depan yang bisa diandalkan untuk mencetak gol.

"Kami selalu mencetak gol dan akan terus mencetak gol karena kami memiliki pemain-pemain yang berbakat di lini depan. Untuk saat ini, pekerjaan yang dilakukan Bellingham lebih penting daripada gol-gol yang ia cetak musim lalu," ujar Ancelotti.

Real Madrid kini bersiap untuk menghadapi rival abadi, Barcelona, dalam pertandingan El Clasico yang akan digelar akhir pekan mendatang. Saat ini, Madrid berada tiga poin di belakang Barcelona yang memimpin klasemen sementara La Liga.

Mbappe yang mencetak gol saat Madrid menang 2-1 atas Celta Vigo di La Liga akhir pekan lalu, telah mencatat enam gol di liga musim ini. Ancelotti juga menanggapi kritik terhadap pemain asal Prancis tersebut, terutama terkait kontribusinya saat tidak menguasai bola.

"Saya memintanya untuk mencetak gol," kata Ancelotti. "Saya lebih suka dia mencetak gol daripada menekan lawan. Peran penyerang tengah kami tidak berubah, saya meminta hal yang sama dari Mbappe seperti yang saya minta dari Karim, yaitu siap ketika kami memenangkan bola dan mencoba melakukan transisi cepat."

Meskipun belum terkalahkan di La Liga musim ini, Ancelotti mengakui bahwa timnya masih perlu meningkatkan performa, terutama dalam hal pertahanan.

"Kami belum berada di 100 persen, tentu saja," katanya.

"Kami mendapatkan hasil yang baik, tapi kami harus memperbaiki permainan kami, dan sedikit demi sedikit, kami akan mencapainya. Kami harus bertahan lebih baik, seperti yang kami lakukan tahun lalu. Saat ini, tim kurang solid, dan kami sedang bekerja untuk memperbaikinya," tutup dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ancelotti bela performa Jude Bellingham yang minim gol

Pewarta: Aditya Ramadhan

Editor : Debby H. Mano


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2024