Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Polisi Wanita (Polwan) Polres Gorontalo Kota menyantuni para tukang parkir dan loper koran di sejumlah wilayah Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu.

Pantauan ANTARA, kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 WITA tersebut, diikuti oleh 22 personel Polwan Polres Gorontalo Kota.

Sasaran pertama dari kegiatan tersebut adalah seorang loper koran yang berjualan di lampu merah kantor Pos.

"Kegiatan bhakti sosial ini merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 68 dan juga gagasan dari Kapolres Gorontalo Kota Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Roni Yulianto," kata Kasubag Humas Polres Gorontalo Kota Ajun Komisaris Polisi (AKP) Asna Dehi.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut dinamakan "Gerakan Polwan Peduli Masyarakat".

"Pada tahun-tahun sebelumnya, kita selalu menyantuni panti-panti asuhan, namun kali ini sedikit berbeda, kita keliling kota dan mencari masyarakat yang memang patut untuk disantuni," ungkap AKP Asna.

Setelah memberikan bantuan kepada loper koran, Polwan pun mendatangi seorang juru parkir wanita yang biasa mangkal di kompleks pertokoan elektronik.

"Siapapun yang memerlukan bantuan, itu yang kita datangi. Kita kan setiap hari di jalan dan selalu melihat siapa saja yang memang pantas diberikan bantuan seperti sembako, dan juga uang seperti yang kita berikan saat ini," katanya.

Namun menurut AKP Asna, orang yang diberikan bantuan adalah orang yang memang kurang mampu, namun memiliki kemauan untuk bekerja.

"Contohnya juru parkir wanita tadi, walaupun dalam keadaan hamil tua dia tetap bekerja sebagai juru parkir demi menghidupi hidupnya dan keluarga, hal yang sama kepada pengemudi bentor wanita, walaupun itu adalah pekerjaan yang biasa dilakukan oleh pria, tapi dia tetap melakoninya," Jelas AKP Asna lagi.

Sementara itu, Laila, juru parkir yang mendapat bantuan dari Polwan mengaku sangat senang didatangi dan mendapat bantuan dari Polisi Polres Gorontalo Kota.

"Saya sudah 10 tahun bekerja menjadi juru parkir, dulu pernah bekerja juga di toko bangunan namun belum dapat mencukupi kehidupan keluarga, saya sangat berterima kasih kepada para Polwan, semoga selalu dapat dekat dan melayani masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016