Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Untuk mengejar target jumlah warga yang sudah wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo sasar sejumlah siswa di sekolah-sekolah.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Gorontalo (Disdukcapil), Jhon Rahman, Kamis, mengatakan untuk mencapai target siswa agar melakukan perekaman e-KTP, pihaknya telah berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Gorontalo.

"Kami sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak agar target perekaman e-KTP dapat tercapai, oleh karena itu kami telah berkomunikasi dengan pihak Dinas Pendidikan agar dapat memberikan sosialisasi kepada pihak sekolah," jelas Jhon.

Ia berharap, kepala sekolah dapat memberikan informasi kepada siswa yang telah berumur 17 tahun terhitung tanggal 1 Mei agar segera melakukan perekaman E-KTP.

"Bahkan kami tetap melakukan pelayanan pada hari Sabtu dan Minggu agar siswa dapat datang ke kantor dan melakukan perekaman, karena pada hari biasa pasti mereka belajar disekolah," ucapnya.

Jhon Rahman menjelaskan, sudah ada beberapa sekolah meminta siswanya untuk datang dan melakukan perekaman E-KTP.

"SMA di Kecamatan Biluhu dan SMK Negeri 2 Limboto contohnya, siswanya sudah banyak yang datang untuk melakukan perekaman di kantor Disdukcapil," lanjut Jhon.

John berharap hal tersebut dapat menjadi perhatian bagi siswa yang telah cukup umur agar segera melakukan perekaman, karena E-KTP akan dibutuhkan saat siswa akan melanjutkan jenjang pendidikan nantinya.

Sementara itu, Sri Ranti Rauf (18), siswa SMK Negeri 2 Limboto saat sedang mengantri di kantor Disdukcapil Kabupaten Gorontalo mengaku, melakukan perekaman E-KTP karena sangat penting untuknya.

"Di sekolah, kami diberikan informasi agar segera melakukan perekaman e-KTP karena sangat penting bagi saya, oleh karena itu, walaupun harus antri saya tetap ingin melakukan perekaman bersama teman-teman saya yang juga ingin melakukan perekaman," tutupnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016