Gorontalo, 21/10 (ANTARA GORONTALO) - Ribuan orang berpartisipasi dalam defile pembukaan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Gorontalo ke-343 di halaman kantor bupati, Jumat.

Peserta defile berasal dari seluruh kecamatanontalo, dan dilepas secara resmi oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Ketua panitia kegiatan Hen Restu mengatakan, tujuan kegiatan defile yaitu untuk memupuk rasa cinta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Gorontalo terhadap sejarah dan perjuangan sehingga terbentuk Kabupaten Gorontalo.

Tema peringata itu adalah Dengan Semangat HUT Ke-343 Kabupaten Gorontalo tahun 2016, Kita Wujudkan Pembangunan Berbasis Kependudukan dan Lingkungan Hidup Menuju Masyarakat Madani.

"Saya mengimbau kepada seluruh pihak melakukan evaluasi dan menumbuhkan semangat membangun daerah kita tercinta," ucap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Menurut Bupati dengan semangat membangun daerah, dapat mewujudkan pembangunan berbasis kependudukan dan lingkungan hidup menuju masyarakat madani.

Ia menjelaskan, pembangunan berbasis lingkungan hidup dapat dimulai dari perencanaan setiap program, baik ditingkat desa, kecamatan, sekolah, SKPD dan tingkat Kabupaten.

"Berbasis penduduk yakni berbasis pada aparatur sipil negara (ASN), bagaimana memberikan semangat, disiplin kerja, produktivitas kerja harus terus dikembangkan," kata Bupati Nelson.

Pembangunan berbasis masyarakat, artinya warga masyarakat harus dilayani, dan masalah-masalah baik di desa maupun kecamatan harus ditanggulangi bersama, katanya.

Untuk mengatasi masalah lingkungan, Bupati menyatakan, sedang menyusun rencana program-program berbasis lingkungan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016