Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Sejumlah kelompok pemuda melakukan penanaman bibit pohon untuk mendorong percepatan terwujudnya program "go green" dibantaran sungai Bionga Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Minggu.

Kelompok pemuda tersebut terdiri dari Karang Taruna Kabupaten Gorontalo, HMI Komisariat Kesmas, Sadar Lingkungan dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Gorontalo.

Sofyan Ishak, Ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo mengatakan, penanaman pohon tersebut dilakukan untuk penghijauan dibantaran sungai Bionga.

"Kegiatan ini adalah bentuk dari kepedulian pemuda di Kabupaten gorontalo guna mendorong percepatan terwujudnya program go green dan agenda ini rutin kami lakukan setiap pekan," ungkap Sofyan.

Bibit pohon yang ditanama berjumlah 1.235 bibit pohon Mahoni, Jati, Trembesi, Nangka dan Rambutan.

"Kondisi daerah hulu yang kian kritis tentu membuat kami pemuda menjadi resah. Bencana banjir yang terjadi menjadi pertanda bahwa kita harus cepat bergerak menyelamatkan lingkungan kita," tegasnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar bersatu padu melakukan aksi penanaman pohon dipekarangan rumah dan lingkungan sekitar.

"Karang Taruna bersama KNPI dan Sadar Lingkungan siap bersama Pemerintah Kabupaten Gorontalo demi mewujudkan daerah yang hijau dan bersih," tutup Sofyan Ishak.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016