Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Republik Indonesia (RI), Mohamad Nasir berharap setiap Provinsi di Indonesia memiliki Fakultas Kedokteran.

"Kami saat ini juga masih melakukan pembicaraan dengan Kementrian Kesehatan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), saya berharap, setiap Provinsi memiliki Fakultas Kedokteran," ungkap Mohamad Nasir saat menghadiri Temu Mahasiswa Bidik Misi dan Adik Wilayah Gorontalo di Auditorium Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Kamis.

Saat ditanya terkait Provinsi Gorontalo yang belum memiliki Fakultas Kedokteran, Mohamad Nasir mengatakan pihaknya sedang berjuang dan semoga tahun depan hal sudah terwujud.

"Kami tidak bisa berdiri sendiri, karena ini menyangkut pendidikan profesi, mari kita berjuang dan berdoa bersama-sama, semoga di Univeritas Negeri Gorontalo akan ada Fakultas Kedokteran," jelasnya.

Selain itu untuk akreditasi UNG, Mohamad Nasir mengatakan saat ini ada pendampingan, dan semoga UNG kedepan akan menjadi Perguruan Tinggi yang memiliki akreditasi A untuk Indonesia bagian timur.

"Ini merupakan harapan kami, dan saya akan dorong melalui Rektor untuk dapat memotivasi seluruh karyawan yang ada untuk meningkatkan UNG agar memiliki akreditasi A," tutup Mohamad Nasir.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir juga mengatakan, akan menambah kuota penerima beasiswa Bidik Misi.

Jumlah kuota mahasiswa penerima beasiswa akan ditambah, dari 320 ribu orang menjadi 335 ribu orang.

Pemerintah melalui Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, memberikan beasiswa kepada mahasiswa agar dapat meningkatkan kualitas dan akan memberikan masa depan yang lebih baik.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016