Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kabupaten Bone Bolango kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2015, dan ini merupakan ketiga kalinya setelah tahun 2013 dan 2014.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Selasa, mengatakan, penghargaan WTP dari pemerintah pusat merupakan kerja keras dari semua pihak, baik eksekutif dan ditopang legislatif, sehingga tradisi WTP dipertahankan.

Penyerahan sertifikat WTP itu diserahkan langsung Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) Sitti Nurbaya ke Bupati Bone Bolango, yang hadir langsung pada sidang paripurna DPRD terkait Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Provinsi Gorontalo, Senin (5/12).

Penyerahan sertifikat WTP itu atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2015 dengan capaian standar tertinggi dalam akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Sertifikat yang ditanda-tangani langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani banyak mendapat apresiasi semua pihak.

Bupati juga berharap prestasi ini tidak sebatas penghargaan yang diterimanya, melainkan ada upaya pemerintah memajukan daerah melalui keberhasilan mengelola keuangan yang baik dan transparan.

"Penghargaan ini untuk seluruh masyarakat Bone Bolango," ujar singkat.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Gorontalo Zudan Arif Fakhrulloh mengharapkan momentum HUT Provinsi Gorontalo bisa memacu kinerja penyelenggara pemerintahan terus optimal, termasuk kesuksesan Kabupaten Bone Bolango mendapatkan WTP.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2016