Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Calon Gubernur (Cagub) Gorontalo, Hana Hasanah Fadel Muhammad mengatakan alokasi anggaran dana desa (ADD) bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kabupaten, sangat ideal dinaikkan.

"Saat ini, ADD yang dikucurkan dari APBD kabupaten tergolong kecil, padahal pemerintah kabupaten sangat ideal menaikkannya agar optimal mendukung upaya membangun desa, ditambah kucuran anggaran dana desa bersumber dari APBN," ujarnya di Gorontalo, Jumat.

Menurut mantan anggota DPD RI dari daerah pemilihan (dapil) Gorontalo ini, ADD idealnya bisa menembus angka Rp300 juta/desa.

"Jika dipercaya rakyat menjadi Gubernur Gorontalo, saya optimistis bisa menaikkan ADD hingga mencapai Rp300 juta/desa," ujarnya.

Hana mengaku, menjadikan isu tersebut sebagai salah satu program yang ia sampaikan kepada masyarakat untuk bisa direalisasikan jika terpilih nanti.

Bahkan ia berharap, program tersebut bisa dilakukan oleh siapapun Gubernur Gorontalo yang terpilih nanti, periode 2017-2022.

Ada banyak program unggulan kata Hana yang bisa direalisasikan untuk membangun Provinsi Gorontalo, diantaranya di sektor pertanian, kelautan dan perikanan serta pariwisata.

Hana Hasanah adalah salah satu Cagub dalam Pilgub Gorontalo 2017. Ia maju berpasangan dengan calon wakil gubernur (cawagub) kader PDIP, Tonny Junus sebagai kontestan nomor urut 1 yang diusung PDIP, PPP, PKB dan Nasdem.

Cagub-Cawagub lainnya yaitu pasangan nomor urut 2, Rusli Habibie-Idris Rahim diusung Partai Golkar dan Demokrat, serta nomor urut 3 Zainuudin Hasan-Adhan Dambea diusung PAN, PKS dan Hanura.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017