Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Warga keturunan Tionghoa di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo merayakan Tahun Baru Imlek 2568 di Kelenteng Tulus Harapan Kita, Sabtu.

Sejak Jumat (27/2) malam, kelenteng yang berada di ibu kota Provinsi Gorontalo itu sudah mulai ramai dengan kehadiran warga etnis Tionghoa yang akan merayakan Imlek dan terlebih dahulu melakukan sembahyang.

Saat menjelang malam pergantian tahun dati tahun monyet api ke tahun ayam api, atraksi macan barongsai dan hiburan ditampilkan oleh pengurus kelenteng.

Wakil Ketua Pengurus Tridharma Provinsi Gorontalo Hengky Kamolie menyampaikan harapannya pada Imlek 2568 agar umat beragama di daerahnya tetap hidup rukun, aman, dan sejahtera.

"Pada tahun ayam api ini juga semoga perekonomian di Provinsi Gorontalo semakin membaik daripada tahun sebelumnya," ujar Hengky.

Ketua Majelis Tridharma Provinsi Gorontalo Candra Duda mengatakan dengan berganti ke tahun ayam, umat manusia lebih giat lagi bekerja dan selalu damai.

"Makna perayaan Imlek Tahun 2568, kita bina kerukunan umat beragama di Provinsi Gorontalo, kita lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antarumat beragama," ujarnya lagi.

Selain ratusan warga keturunan Tionghoa, warga Gorontalo pun mendatangi tempat peribadatan umat Konghuchu tersebut untuk melihat kegiatan menyambut tahun baru China yang juga dimeriahkan dengan pesta kembang api.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017