Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta agar seluruh lurah dapat menjalankan program di daerah masing-masing sesuai dengan perencanaan.

"Seorang pemimpin dituntut untuk bisa mendayagunakan sumber daya di wilayahnya, pemimpin pun wajib menguasai tatanan masyarakat," ucap Bupati Nelson usai menyerahkan Surat Perintah Tugas Plt Lurah Tenilo Kecamatan Limboto, Thalis K. Bina di Gorontalo, Kamis.

Untuk akselerasi pembanguan kata Bupati Nelson, lurah harus mengambil langkah cepat dan bersinergi dengan lembaga-lembaga yang ada di kelurahan.

"Banyak persoalan dimasyarakat yang akan dihadapi, karenanya lurah wajib menguasai dengan benar tatanan masyarakat, ini agar bisa memberdayakan segala potensi yang ada disana," ujar Bupati Nelson.

Terkait akselerasi pembangunan di tingkat desa/kelurahan yang kini tengah didorong Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Bupati menyebut berbagai permasalahan yang tengah ditekan Pemerintah Daerah.

Diantaranya masalah peningkatan ekonomi dan pemberdayaan, peningkatan derajat pendidikan masyarakat, pemenuhan kebutuhan dasar seperti listrik dan air, masalah kesehatan, serta masalah-masalah sosial masyarakat.

Kegiatan penyerahan SPT itu juga dihadiri segenap unsur LPM dan para kepala lingkungan, serta pengurus lembaga-lembaga kemasyarakatan desa Tenilo, Sekkab Gorontalo, Hadijah Tayeb dan Asisten I Ayuba Hida.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017