Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menjalin kerja sama dengan investor asal Malaysia dalam bidang kesehatan, lingkungan hidup, air, pendidikan, energi serta layanan dasar.

"Pemkab terus mendorong investasi di Kabupaten Gorontalo, karena kami yakin pembangunan tidak hanya dapat dilakukan dengan anggaran pemerintah, oleh karena itu kita memberi ruang bagi investor untuk membangun daerah ini," kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai penandatanganan nota kesepahaman Pemkab Gorontalo dengan investor asal Malaysia, di aula rumah jabatan bupati, Selasa.

Investor asal Malaysia tersebut yaitu, Nasri Ismail dan Yang Ming yang akan berinvestasi untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan pembangunan rumah sakit.

"Investasi ini sangat penting bagi daerah, oleh karena itu Pemkab Gorontalo akan membuka ruang bagi investor, dan upaya ini kami lakukan untuk kesejahteraan masyarakat," bupati mengungkapkan.

Untuk masalah kelistrikan kata Bupati Nelson, merupakan tanggung jawab bersama dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendorong perekonomian serta kemajuan daerah.

Sedangkan untuk bidang kesehatan, menurut Nelson, rumah sakit yang ada di Kabupaten Gorontalo tidak hanya melayani pasien dari daerah itu, tapi merupakan rujukan dari rumah sakit kabupaten/kota se Provinsi Gorontalo hingga luar daerah.

"Oleh karena itu, pengembangan dan pembangunan rumah sakit sangat dibutuhkan dalam rangka pemenuhan pelayanan masyarakat," bupati melanjutkan.

Sementara itu, Yang Ming selaku investor asal Malaysia mengatakan, kedatangan mereka ke Gorontalo, untuk berinvestasi dalam pembangunan PLTS 35MW dan rumah sakit.

"Kerja sama ini butuh dukungan dari masyarakat dan Pemkab Gorontalo, target kami menyesuaikan dengan keinginan pemerintah," katanya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017