Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo memberikan bantuan kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sebesar Rp10 juta, guna membantu mengembangkan usahanya.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Sabtu, mengatakan, bantuan itu diberikan untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan pelaku UMKM di daerah tersebut.

Hal itu merupakan upaya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat secara bertahap dan berkesinambungan, serta meningkatkan konsumsi masyarakat akan produk yang dihasilkan.

"Peningkatan konsumsi sangat tergantung pada peningkatan pendapatan, dan peningkatan pendapatan sangat tergantung pada peningkatan produksinya," kata Nelson saat berkunjung pedagang roti di pasar tradisional Kayubulan.

Pada kunjungan pedagang mengatakan bahwa roti dagangannya diambil dari luar daerah.

Mendengar hal tersebut, Bupati Nelson meminta agar pedagang memproduksi atau membeli hasil produksi dari daerah Kabupaten Gorontalo.

"Pemberian modal ini agar pedagang dapat memproduksi sendiri dan mengembangkan usaha yang dimilikinya," Nelson menjelaskan.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017