Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo salut dan bangga terhadap perkembangan Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, dari berbagai aspek demi kesejahteraan masyarakat.

"Beberapa aspek penunjang terus menunjukan peningkatan yang berdampak pada perbaikan ekonomi dan kesejahteraan warga," kata Nelson.

Itu disampaikan Nelson usai menghadiri rapat Paripurna istimewa DPRD Kota Gorontalo dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 289 Kota Gorontalo, Minggu.

Bupati menjelaskan, seiring maju dan berkembangnya Kota Gorontalo, dampaknya bisa terasa hingga ke Kabupaten Gorontalo yang menjadi daerah yang berbatasan langsung.

"Perkembangan kota Gorontalo akan memberi dampak positif juga buat daerah lain di Provinsi Gorontalo," ia mengungkapkan.

Bupati Nelson Pomalingo berharap, Kota Gorontalo yang menjadi ibu kota Provinsi, bisa menjadi penyemangat bagi daerah lain. Termasuk dapat memberi ruang untuk hubungan kerjasama antar daerah di Provinsi itu.

"Di usia ke 289 tahun, Kota Gorontalo tercatat menjadi salah satu Kota atau daerah tertua di Indonesia," ie menuturkan.

Nelson menambahkan, Kota Gorontalo perlu membuka ruang kerja sama dengan daerah lain, karena hal itu penting khususnya dengan Kabupaten Gorontalo yang menjadi salah satu daerah penayngga pertumbuhan di Kota Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017