Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan mengatakan bahwa pemuda di daerah tersebut harus kreatif dan berkreasi dalam berwirausaha.

"Usia muda adalah usia yang sangat tepat untuk dijadikan sebagai tahun berkreasi," kata Fadli Hasan kepada peserta Pembekalan Kelompok Wira Usaha Baru (WUB) di Tilango, Rabu.

Menurutnya, sangat disayangkan ketika banyak sekali pemuda yang menganggur dan tidak jelas nasibnya setelah ia menyelesaikan studi di bangku pendidikan.

"Inilah saat dimana kita dituntut harus bisa berkreasi dalam menciptakan peluang masa depan bagi diri kita sendiri," ia menegaskan.

Wakil Bupati yang memiliki latar belakang seorang pengusaha sedikit berbagi trik khusus untuk sukses dalam mengembangkan usaha.

Menurutnya, ada empat hal yang harus diperhatikan yakni produksi, harga, lokasi, dan promosi.

"Di era ini kita harus memperhatikan empat hal pokok guna memajukan suatu usaha. Empat hal tersebut yakni produksi, harga, lokasi, dan promosi," ia mengungkapkan.

Wakil Bupati berpesan kepada para calon WUB untuk mencapai sukses butuh waktu yang panjang, oleh karena itu usaha atau bisnis yang digeluti harus di tekuni agar apa yang diharapkan bisa terwujud.

"Meniti usaha harus sungguh-sungguh karena dengan sendirinya jika ini ditekuni, maka menjadi seorang pengusaha sukses akan terwujud," kata Fadli lagi.

Ia menambahkan, jika usaha tersebut dilakukan dengan cara yang tepat pula, maka hasilnya akan kita nikmati dikemudian hari.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017