Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi guru pada program Kelas inspirasi yang dilaksanakan di Sekolah Satu Atap (Satap) 8 Talumelito, Telaga Biru, Selasa.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Nelson memberikan motivasi dan juga menekankan peningkatan mutu belajar kepada siswa.

"Kata kunci untuk menggapai cita-cita adalah belajar, disiplin, motivasi dan tentunya dibarengi dengan doa," kata bupati kepada siswa.

Saat ditemui usai mengajar, bupati Nelson yang juga bergelar Profesor tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan itu telah dilaksanakan di beberapa lembaga pendidikan sekolah.

"Program ini merupakan kepedulian dan kesadaran terhadap pendidikan serta dapat mendorong kalangan profesional untuk berperan aktif dalam pendidikan," kata dia.

Menurut dia, Kelas Inspirasi sangat bermanfaat dalam memberikan motivasi kepada para anak didik.

Kelas Inspirasi juga menghadirkan tokoh-tokoh inspirasi dari berbagai profesi untuk kemudian menjadi guru di kelas.

"Mudah-mudahan melalui program Kelas Inspirasi para siswa lebih semangat dan giat belajar untuk menggapai cita-cita yang diinginkan sehingga mampu mencetak anak didik yang berkualitas," kata dia.

Sementara itu, Kepala Sekolah Satap 8 Agus Bilondalo menyampaikan, jumlah siswa di sekolah itu berjumlah 244 siswa, yang terdiri dari 86 siswa SMP dan siswa SD sejumlah 155.

"Siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional terdiri dari kelas 9 berjumlah 31 orang dan untuk SD Kelas 6 berjumlah 41 orang.

Jumlah guru sebagai pengajar pada SD di sekolah yang sudah PNS berjumlah delapan orang dan honor enam orang, sedangkan guru SMP, tujuh PNS dan tiga pegawai honorer.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017