Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, melobi penambahan kuota Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), saat berkunjung ke Gorontalo 24-25 April 2017.

"Saya sudah sampaikan ke Menpan-RB Asman Abnur saat ia mengunjungi Gorontalo, semoga bisa diakomodir," kata Wakil Wali Kota Gorontalo, Charles Budi Doku, Rabu.

Hal itu ia sampaikan ke menteri, mengingat jumlah ASN di Pemkot Gorontalo kondisinya sedikit. Maka itu menjadi usulan agar mendapat perhatian serius dari Asman Abnur.

"Penambahan kuota itu perlu dilakukan, ini nantinya akan memenuhi sumber daya aparatur di pemerintahan, terutama dalam menjalankan tugas-tugas yang ada," katanya.

Penambahan itu lebih khusus di bidang pendidikan dan kesehatan, karena dua sektor itu masih kekurangan ASN.

"Di pendidikan usia dini dan sekolah dasar yang belum memenuhi kuota harus menjadi prioritas," katanya.

Untuk sektor kesehatan, Pemkot Gorontalo membutuhkan sejumlah perawat dan bidan, agar semua kebutuhan pelayanan kesehatan warganya bisa terpenuhi.

"Jika kuota bertambah, maka akan berdampak baik pada pelayanan yang didapatkan masyarakat. Minimnya penyaluran pelayanan saat ini, sering disebabkan kurangnya sumber daya manusianya," katanya.

Untuk itu ia berharap Menpan-RB bisa mewujudkan permintaan Pemkot Gorontalo, agar ke depan daerah itu menjadi lebih baik, terutama di bidang pelayanan dasar.

Pewarta: Febriandi Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017