Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sebanyak 2.905 siswa Sekolah Menengah Atas (SMP) dan sederajat di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dimulai sejak 2 Mei 2017

Pada tahun 2017 ini, pemerintah setempat telah melaksanakan UNBK, dengan mempersiapkan semua kebutuhan komputer, untuk seluruh siswa SMP sederajat di daerah itu.

"Tahun 2016 masih ada sekolah yang belum jadi peserta UNBK, sehingga di tahun 2017 kami tuntaskan semuanya," kata Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Kamis.

Dalam pelaksanaan UNBK, Marten Taha mengharapkan agar pelajar bisa mengedepankan integritasnya, bahkan seluruh unsur yang terkait dengan ujian, seperti tim pengawas.

Sebab tingkat integritas di daerah itu berada pada peringkat ketiga nasional. Untuk tingkat Provinsi, Kota Gorontalo berada diperingkat pertama.

"Saya berharap prestasi itu bisa kita raih di tahun 2017 ini. Agar bisa berdampak baik pada pendidikan di Kota Gorontalo," katanya.

Integritas diakui Marten mampu mencetak generasi muda yang bermanfaan bagi daerah, karena itu bisa membuktikan kualitas pendidikan di Kota Gorontalo.

Marten Taha juga mengatakan, bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bisa memotivasi pelajar untuk meningkatkan integritas.

"Saya juga berharap agar seluruh pelajar bisa lulus 100 persen di tahun 2017 ini," tutupnya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017