Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Usai dilantik sebagai Gubernur dan Wagub Gorontalo oleh Presiden Joko Widodo, Rusli Habibie-Idris Rahim menggelar silaturahim dengan tokoh masyarakat Gorontalo di Jakarta, Bupati/Wali Kota, anggota DPR RI, termasuk lawan politik saat Pilkada lalu, Jumat.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Gorontalo Zukri Suratinojo saat dikonfirmasi menjelaskan Gubernur dan Wagub Gorontalo mengundang calon peserta Pilkada 2017 seperti Hanna Hasanah-Tonny Junus serta Zainudin Hasan-Adhan Dambea.

"Sesuai jadwal acara silaturahim bersama warga Gorontalo yang ada di Jakarta, dilaksanakan malam ini di salah satu hotel di Jakarta," kata Zukri Suratinojo.

Terkait dengan kepulangan Rusli-Idris ke Gorontalo, Zukri menjelaskan bahwa sesuai tentatif direncanakan pekan depan, sekaligus akan melaksanakan serah terima jabatan, dengan penjabat Gubernur Zudan Arif Fakrulloh yang juga Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sebelumnya Presiden Jokowi melantik Gubernur Gorontalo Rusli Habibie-Idris Rahim, bersama empat Gubernur yaitu Gubernur Banten, Papua Barat, Sulawesi Barat, Kepulauan Bangka Belitung, termasuk satu orang wakil Gubernur Riau.

Pada Pilkada 15 Februari 2017, pasangan Rusli-Idris yang diusung oleh partai Golkar dan Demokrat berhasil meraih surah terbanyak dengan memperoleh 326.131 suara atau sekitar 50,65 persen.

Sementara dua pasangan lainya, yaitu pasangan Hana Hasanah Fadel-Tonny S Junus memperoleh 166.430 suara atau sekitar 25,85 persen, dan pasangan Zainuddin Hasan-Adhan Dambea memperoleh 151.278 suara atau sekitar 23.50 persen.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017