Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menjajaki peluang kerja sama dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno saat berkunjung ke sejumlah lokasi di daerah itu, Minggu.

Wakil Bupati Gorontalo, Fadli Hasan mengatakan mengenai keterkaitan daerah, pasar daging terbesar ada di DKI Jakarta, baik untuk konsumsi masyarakat, restoran maupun perhotelan.

"Kita coba membuat nota kesepahaman antara Pemkab Gorontalo dan DKI Jakarta nanti, bahwa ada beberapa badan usaha di Jakarta yang memerlukan supali daging sapi," kata Fadli.

Namun menurutnya, Kabupaten Gorontalo tidak dapat langsung memenuhi permintaan sapi dalam jumlah yang banyak secara sekaligus, karena daerah tersebut masih dalam taraf peningkatan produksi daging sapi.

"Semoga peningkatan produksi sapi kita terus meningkat seiring dengan kepemimpinan Sandiaga Uno nanti, dan setelah pelantikan baru kita mulai jalankan kerja sama ini," ia menjelaskan.

Selain sektor peternakan, Pemkab Gorontalo juga menawarkan sektor pariwisata, dimana sektor tersebut merupakan poin penting dalam pembangunan daerah.

"Apalagi seiring dengan pengembangan sektor pariwisata halal dan sehat yang kita kembangkan, dan semoga beliau (Sandiaga Uno) tertarik, dah bahkan meminta ada pojok-pojok taaruf yang bisa menambah nilai jual dari pariwisata di sini," ia mengungkapkan.

Ia berharap, sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Gorontalo bisa sinkron dengan pariwisata di DKI Jakarta.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017