Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie rencanakan pengisian sejumlah pejabat definitif di beberapa SKPD di lingkungan pemerintahan provinsi, yang saat ini masih dipegang pelaksana tugas (plt).

Menurut Gubernur, sesuai laporan dari Sekretaris Daerah (Sekda) bahwa masih ada tujuh kepala SKPD yang saat ini masih diisi pelaksana tugas (plt).

"Tim panitia seleksi penjaringan untuk mengisi jabatan sudah beberapa kali diperpanjang, karena memang sedikit yang mendaftar dan tidak memenuhi syarat," kata Rusli usai memimpin rapat terbatas di ruang kerjanya, Senin.

Sehingga untuk SKPD yang belum definif diperpanjang lagi untuk enam bulan ke depan, setelah itu dibentuk lagi panitia seleksi penjaringan untuk mengisi SKPD yang baru.

Gubernur bersama wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim di kepemimpinan pemerintahan periode kedua ini, punya banyak program, sehingga untuk memacu itu tentu harus didukung oleh pejabat dan staf yang mumpuni.

"Dari pada kita menjaring untuk pengisian beberapa SKPD, lebih bagus lagi plt yang sudah ada saat ini diperpanjang," tegasnya.

Selain itu, Gubernur juga membahas beberapa hal di antaranya persiapan rapat Forkopimda dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, sekaligus mempersiapkan materi untuk dipaparkan ke sekretariat negara tentang strategi pemabangunan nasional.

Sebelumnya di masa pemerintahan jilid pertama ada empat program yang dijalankan Gubernur dan wakil Gubernur Gubernur Rusli Habibie-Idris Rahim, yaitu pendidikan gratis, kesehatan gratis, pembangunan infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

Namun pada pemerintahan saat ini, ada ketambahan arah kebijakan pembangunan yaitu pemerintahan yang lebih melayani, agama dan budaya yang lebih semarak, Pariwisata dan lingkungan yang lebih lestari.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017