Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengatakan pada proses pembangunan di daerah, pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, melainkan butuh dukungan semua pihak, termasuk lembaga adat.

"Apalagi Gorontalo sepakat dengan filosofi "Adat bersendikan syara`, Syara` bersendikan Kitabullah", dan Gorontalo sebagai "Serambi Madinah akan kita wujudkan secara benar di sini," kata Nelson saat bertatap muka dengan pemangku adat perwakilan unsur "Buwatulo To`ulongo" di kabupaten itu, Jumat.

Pemkab Gorontalo akan memperkuat lembaga adat, majelis ulama termasuk Baznas, karena mereka yang akan menjaga nilai-nilai moral karakter budaya di daerah.

Kemudian juga lembaga Baznas adalah lembaga pengembangan umat dari sisi kesejahteraan, serta majelis pendidikan.

"Majelis Pendidikan ini nantinya akan memperkuat pembinaaan karakter. Karena saya ingin, Kabupaten Gorontalo lebih unggul dari tempat lain dalam pengembangan pembangunan karakter," ujar Nelson.

Nelson menjelaskan, terkait pengembangan pembangunan karakter tentunya dimulai dari wadah atau organisasi atau lembaga yang menjalankan, bahkan operasionalnya.

"Jika Polri membantu dalam hal keamanan dan ketertiban, maka lembaga adat membantu dalam hal moral," kata Nelson, lagi.

Bupati berharap, seluruh pihak, baik Yudikatif, Legistaltif, Forkopimda maupun Lembaga Adat saling mendukung dan membantu pada proses pembangunan di Kabupaten Gorontalo.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017