Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sejumlah warga dari berbagai daerah di Provinsi Gorontalo, menunggu waktu berbuka puasa atau "ngabuburit" di objek wisata Danau Perintis Kabupaten Bone Bolango, Senin.

Pantauan ANTARA, warga mulai berdatangan sejak pukul 16.00 Wita, pemandangan yang indah di danau tersebut, menjadi daya tarik bagi warga untuk datang.

Melky, salah seorang warga Suwawa, mengatakan kedatangan ke Danau Perintis untuk menunggu waktu buka puasa sambil menikmati pemandangan alam di salah satu objek wisata unggulan Bone Bolango tersebut.

"Pemandangan alam di sini sangat indah untuk dijadikan objek foto, saya datang bersama keluarga untuk memotret juga," kata Melky.

Sementara itu, Hasdiana, warga Kota Gorontalo yang datang bersama keluarga, mengaku mengunjungi Danau Perintis untuk menikmati pemandangan dengan menaiki perahu rakit yang disediakan di tempat itu.

"Di sini ada rakit yang bisa ditumpangi untuk berkeliling danau, selain menikmati pemadangan danau, kita juga bisa melihat lansekap pegunungan disekitar sini sambil menunggu waktu berbuka puasa," katanya.

Ia berharap pemerintah setempat dapat lebih mengembangkan objek wisata tersebut dengan menambahkan berbagai wahana air dan juga pusat kuliner daerah.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo gencar mempromosikan lokasi wisata di daerah itu dengan `tagline` Bone Bolango Pesona Legenda Wisata Alam.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017