Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Gorontalo Kota, Provinsi Gorontalo melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dengan membagikan takjil bagi pengendara kendaraan bermotor, Jumat.

Pantauan ANTARA, tidak hanya pengendara motor, becak motor (bentor) dan juga pengendara mobil dan pejalan kaki tidak luput pada kegiatan tersebut.

AKP Sudarsih, Kepala Bagian Sumberdaya (Sumda) usai kegiatan itu mengatakan, pihaknya membagikan 100 paket takjil bagi pengguna jalan.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk saling berbagi dan menambah ibadah dan mencari pahala pada bulan ramadhan ini," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa, selain sebagai pemelihara kamtibmas, Polisi juga pelindung dan pelayanan masyarakat, sehingga dengan pemberian takjil ini diharapkan dapat membantu dan berguna bagi pengendara yang akan berbuka puasa.

"Pada hari ini juga kami memberikan pemahaman dan sosialisasi terkait ketrtiban dan keselamatan dalam berlalu lintas kepada masyarakat," kata AKP Sudarsih, lagi.

Menurutnya, tidak hanya petugas Kepolisian saja yang paham tata cara berlalu lintas, namun kesadaran dari masyarakat juga perlu dalam tertib berlalu lintas.

"Insya Allah kami akan menggelar kegiatan lainnya pada bulan ramadhan ini, seperti tadarus bersama Polisi dan masyarakat," ia menambahkan.

Sementara itu, Ahmad Syah, salah seorang warga Kota Gorontalo mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Polwan Polres Gorontalo Kota tersebut sangat positif dan membantu masyarakat.

"Pembagian takjil ini sangat membantu bagi kami pengendara yang berada dalam perjalanan jelang buka puasa, selain itu juga diberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas, semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan," kata Ahmad.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017