Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wakil Wali (Wawali) Kota Gorontalo Charles Budi Doku memberi apresiasi atas kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat, yang cepat mengatasi genangan air di sejumlah jalan protokol.

Ia juga meminta kepada instansi tersebut agar serius menangani masalah itu, agar jalan protokol tidak cepat rusak. Selain itu masyarakat bisa aman dalam berkendaraan.

"Saya akui program instansi itu memang sudah baik dan dapat dilihat dari perbaikan jalan. Itu juga merupakan janji kepala dinas kepada saya," katanya, Rabu.

Meski belum semua jalan protokol yang diperbaiki, namun hal itu sudah memberikan dampak baik bagi pengendara dan masyarakat di sekitar jalan tersebut, mengingat pekan lalu daerah itu juga sempat dilanda banjir.

Sejumlah jalan protokol yang meninggalkan genangan air, diakui Budi Doku, karena drainase yang tidak stabil dan dikerjakan kurang maksimal.

Budi Doku juga mengapresiasi kinerja instansi tersebut karena berhasil membangun Kota Gorontalo, terutama mengentaskan permukiman kumuh.

Di Kota Gorontalo ada sembilan wilayah yang diusulkan pemerintah untuk diperbaiki kawasannya. Tiga diantaranya sementara dilakukan pekerjaannya.

"Saya berharap pembangunan yang dilakukan Dinas PU mendapat dukungan dari masyarakat. Pembangunan itu juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," tutupnya.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017