Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo akan membangun Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, guna menekan tingkat kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut.

"Sesuai rencana tahun depan, pemerintah akan segera membangun lampu penerangan jalan di sepanjang Kecamatan Tabongo untuk akses jalan Batudaa-Bongomeme," kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kamis.

Menurutnya, kalau sudah ada penerangan jalan, maka tidak ada lagi orang yang mengonsumsi minuman keras di pinggir jalan, karena biasanya tidak ada penerangan jalan, akan memicu tindakan kriminal.

Ia menambahkan, ke depan wilayah ini akan segera dibangun Sekolah Kepolisian Negara (SPN), sehingga akan semakin ramai, dan membuka peluang masyarakat untuk bisa membuka jualan di sekitar SPN.

"Saya sudah banyak bicara dengan Kapolda Gorontalo, intinya pemerintah daerah akan memberikan dukungan sepenuhnya atas pembangunan SPN Gorontalo," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur bersama tim safari Ramadhan dari Pemprov Gorontalo membagikan sebanyak 500 paket kebutuhan pokok, kepada kaum dhuafa di Kecamatan Tabongo.

Kepada masyarakat, Gubernur mengungkapkan bahwa menjelang lebaran Idul Fitri ini masyarakat tidak perlu khawatir lagi dengan fenomena kenaikan harga kebutuhan pokok.

Pemprov Gorontalo dan pemerintah kabupaten/kota serta unsur TNI-Polri telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pangan untuk memantau perkembangan harga.

"Apabila ada pedagang atau distributor yang memainkan harga, pasti akan ditindaki, kalau perlu izinnya dicabut," ungkapnya. 

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017