Gorontalo,(ANTARA GORONTALO) - Polda Gorontalo siap mengamankan malam takbiran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri hingga acara tradisi lebaran ketupat di daerah tersebut.

Wakapolda Gorontalo Komisaris Besar (Kombes) Pol Hariono, di Gorontalo, Jumat, mengatakan pihaknya beserta Polres jajaran sudah menyiapkan personil maupun cara bertindak.

"Kita juga akan mengatur arus lalu lintas guna mengantisipasi dampak kemacetan yang akan terjadi saat perayaan tersebut," kata Wakapolda saat rapat koordinasi bersama Kanwil Kemenag dan Kesbangpol Provinsi Gorontalo.

Ia mengatakan, para Kapolres jajaran juga menyampaikan kesiapan pengamanan di masing-masing wilayah mulai dari pengamanan malam takbir, pelaksanaan salat Ied hingga pengamanan tradisi lebaran ketupat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono menambahkan, rapat koordinasi tersebut diselenggarakan oleh Biro Operasional Polda Gorontalo untuk memastikan kesiapan pengamanan sekaligus mendapatkan informasi.

"Seperti pengalaman tahun lalu yang menjadi atensi adalah saat perayaan lebaran ketupat dimana terjadi kemacetan panjang di wilayah Kampung Jawa, Limboto namun tadi Kapolres Gorontalo di dukung oleh personel Polda sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas," ujarnya.

Kabid Humas mengimbau agar masyarakat tetap bersabar dan ikuti petunjuk dari petugas yang mengatur jalan raya saat terjadi kemacetan agar tidak memperarah kondisi lalu lintas di jalan raya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017