Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, gencar mempromosikan objek wisata alam air terjun Tiga Bidadari di Taludaa.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Bone Bolango, Kristianto Ruchban, Sabtu, mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan berbagai cara untuk mengenalkan objek wisata itu kepada masyarakat.

"Hingga media sosial pun kami jadikan media promosi salah satu wisata alam unggulan yang ada di Kabupaten Bone Bolango, yang konon menjadi tempat mandi bidadari ini," katanya.

Dengan adanya promosi tersebut, Kristianto mengaku bahwa menurut masyarakat sekitar, jumlah pengunjung pada hari libur mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Selain itu kami juga telah membentuk kelompok sadar wisata di daerah tersebut dan menyiapkan `home stay` atau rumah tinggal bagi para wisatawan yang ingin menginap di sekitar objek wisata air terjun," ia menjelaskan.

Untuk mencapai air terjun Tiga Bidadari Taludaa wisatawan dapat menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, sedangkan jarak dari pusat Kota hingga ke air terjun tersebut, berjarak sekitar 80 kilometer.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan bahwa daerah itu merupakan destinasi atau tujuan lokasi wisata alam penuh petualangan.

Hamim menambahkan bahwa semboyan dari daerah itu adalah Bone Bolango pesona legenda pariwisata alam di Gorontalo.

Geliat Pemerintah Kabupaten Bone Bolango mempromosikan sumber daya alam sebagai objek wisata unggulan terus dilakukan, seiring dengan upaya menjadikan Gorontalo salah satu calon destinasi wisata di Indonesia timur.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017