Gorontalo, (Antara) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango mulai membangun pasar hewan, yang terletak di pasar rakyat Bulango Timur, yang sudah ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Hamim Pou dan pengusaha nasional Rachmat Gobel.

"Kita patut bersyukur dan bangga, karena satu lagi berkah untuk Bone Bolango, yakni dimulainya pembangunan pasar rakyat di Bulango Timur, yang kita khususkan dan kita identikan menjadi pasar sapi atau pasar hewannya di daerah," kata bupati, Jumat (21/7).

Pembangunan pasar hewan di Bulango Timur itu sebagai upaya dari pemkab setempat untuk membantu para peternak sapi di daerah untuk bisa menggerakkan ekonominya.

Karena selama ini para peternak sapi di Bone Bolango kalau mau jualan ternak mereka, itu harus pergi ke pasar hewan Pulubala, Batudaa di Kabupaten Gorontalo.

"Lokasi itu sangat jauh dan bahkan ada yang sampai ke Paguyaman, di Kabupaten Gorontalo," tandanya.

Lebih anehnya lagi, lanjut Bupati, orang Bone Bolango yang jualan sapi di sana, tapi yang membeli orang Bone Bolango juga. Karena itulah kenapa dibuat pasar hewan di Bulango Timur.

"Pasar hewan kita buat di sini dan sebentar lagi akan kita bangun juga rumah potong hewan. Jadi ada pasarnya, ada rumah potong hewannya disini," ujarnya lagi.

Sementara salah satu warga setempat, Andi, mengapresiasi kebijakan pemkab untuk pembangunan pasar hewan itu, karena selain jaraknya sangat dekat, juga membantu warganya untuk memasarkan ternak-ternak mereka.

"Kami harapkan pasar ini dibangun dengan standar yang baik, jangan asal-asalan dan rakyat yang dirugikan," timpalnya. (Adv/humas)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017