Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Partai Demokrat (PD) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menargetkan meraih satu fraksi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Fungsionaris PD Gorontalo Utara, Harto Husain, Kamis, mengatakan, kisruh di tingkat elit tidak akan berpengaruh pada kinerja kader PD di daerah.

Apalagi elektabilitas PD di kabupaten tersebut masih sangat mumpuni untuk meraih target perolehan kursi lebih banyak di 2014 nanti.

Pada tahun 2009 lalu, target perolehan satu fraksi di DPRD Gorut masih meleset, namun PD berhasil meraih dua kursi yang kini memilih bergabung bersama di Fraksi Partai Amanat Nasional.

"Sehingga pada tahun 2014 nanti, kami menargetkan perolehan satu fraksi utuh dari enam daerah pemilihan di kabupaten ini," Ujar Harto yang mengakui kepengurusan PD di kabupaten tersebut sedang melakukan penguatan struktur organisasi hingga ke tingkat dusun.

Terkait pengisian daftar calon anggota legislatif (caleg) 2014 nanti kata Harto, pihaknya telah merampungkannya usai melakukan tahapan pendaftaran.

"Tingkat keterterimaan figur caleg di tengah-tengah masyarakat, menjadi syarat mutlak yang harus dipenuhi kader PD yang ingin maju pada Pilcaleg nanti," Ungkap Harto yang juga anggota DPRD Gorontalo Utara dari daerah pemilihan III Kecamatan Anggrek.

Sementara itu, Harto memastikan PD akan menjadi salah satu partai pengusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Gorontalo Utara 2013 ini.

Meski masih menunggu surat rekomendasi dari kepengurusan PD di tingkat pusat, namun dipastikan PD memilih berkoalisi untuk mendukung paket calon pasangan bupati dan wakil bupati pada Pemilukada yang akan berlangsung 21 September mendatang.(Susanti Sako)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2013