Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Ombudsman Republik Indonesia siap melakukan pengawasan seleksi calon PNS Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia tahun 2017.

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Gorontalo, Alim S. Niode di Gorontalo, Kamis menjelaskan bahwa pada Selasa 8 Agustus 2017 pihak Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Gorontalo datang kekantornya untuk mengkoordinasikan proses pengawasan seleksi CPNS Kemenkumham Tahun 2017.

Pihaknya siap untuk ambil bagian dalam proses pengawasan dimaksud, apalagi antara Ombudsman dan Kemenkumhan secara nasional juga telah membahas hal ini.

"Kami berharap kemitraan yang telah terjalin bersama Kemenkumham sejak awal perwakilan kami terbentuk bisa lebih diperkuat lagi tidak hanya pada pelaksanaan seleksi," ucapnya.

Tetapi juga dalam proses penyelesaian laporan utamanya terkait permasalahan fidusia dan kenotariatan yang belakangan sering dilaporkan, ujar Alim.

Ia menegaskan, sebagai tindak lanjut dari pertemuan antara pihaknya dan Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo, Ombudsman telah membentuk tim pengawasan Seleksi CPNS Kemenkumham Tahun 2017.

Tim tersebut diharapkan bisa mendapatkan akses untuk masuk dan berperan aktif mengawasi dalam area tes.

Masyarakat Provinsi Gorontalo pun diminta untuk sama sama mengawasi proses seleksi CPNS Kemenkumham Tahun 2017.

Jika menemukan kejanggalan, masyarakat dapat melaporkan langsung ke nomor kontak 082290083004 atau datang langsung ke Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Gorontalo Jalan Budi Utomo Nomor 280 Kelurahan Limba U I Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Ombudsman sendiri, kata Alim, akan mengingatkan pihak Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo untuk terbuka terhadap informasi dan laporan masyarakat mengenai dugaan penyimpangan maupun pelanggaran dalam proses seleksi CPNS.

Pewarta: Debby Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017