Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, meluncurkan bantuan nontunai program keluarga harapan di kantor Desa Telaga Biru, Jumat.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo pada kegiatan itu mengatakan dengan adanya PKH diharapkan masa depan keluarga penerima manfaat (KPM) akan lebih baik.

"Yang harus kita dorong adalah pendidikan mereka terutama anak-anak dari KPM agar terus sekolah agar orang dan anak mendapat pendidikan yang baik," ujarnya.

Selain itu kata Nelson, tingkat kesehatan KPM juga harus diperhatikan, agar tingkat kesejahteraan masyarakat juga baik.

"Bantuan non tunai lebih baik untuk masyarakat, karena mereka punya jeda untuk perencanaan dan uang tidak langsung digunakan dan dapat ditabung, lebih aman dan dapat diajarkan tentang menggunakan bank untuk menabung," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Safwan Bano menjelaskan penyaluran PKH di Kabupaten Gorontalo dilakukan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI).

"Besaran bantuan yang diterima oleh setiap penerima manfaat dalam satu triwulan berjumlah Rp500 ribu, kemudian diangsur menjadi empat kali penarikan dengan total Rp1,9 juta," jelasnya.

Untuk jumlah KPM di Kabupaten Gorontalo sebanyak 13.843 orang dan untuk Kecamatan Telaga Biru berjumlah 882 orang.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017