Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Otanaha Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, terus mengembangakan berbagai fasilitas untuk pelayanan publik, agar penanganan medisnya lebih baik.

Direktur RSUD Otanaha, Chairil Hatibie mengatakan pengembangan itu mulai dari bidang infrastruktur RSUD hingga optimalisasi penyediaan tenaga medis.

"Peningkatan itu dari penyediaan tempat tidur, fasilitas ruang inap kelas I-III dan VIP," katanya, Senin.

Tidak hanya itu, pembangunan ruang operasi baru dan ruang rontgen juga akan dilakukan RSUD Otaha dalam waktu dekat ini.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan menambah dokter spesialis saraf, mengingat banyaknya penderita saraf yang masuk ke rumah sakit itu yang terpaksa dirujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap dokternya.

"Untuk dokter spesialis lain telah memadai. Namun tidak menutup kemungkinan akan menambah jumlah dokter yang akan dibutuhkan untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat," katanya lagi.

Target selanjutnya yang akan dicapai RSUD Otanaha adalah peningkatan akreditas dari tipe D menjadi tipe C. Tahun ini sementara dalam tahap persiapan untuk memenuhi kriteria tipe C.

Untuk itu, Chairil mengharapkan ada dukungan dari masyarakat Kota Gorontalo terkait perubahan akreditas RSUD Otanaha dan segera meneruskan pembangunan.

"Tanpa dukungan masyarakat, maka kami tak ada artinya," harapnya lagi.

Pewarta: Febriandi Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017