Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Provinsi Gorontalo menargetkan perolehan medali emas untuk setiap enam cabang dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Semarang, Jawa Tengah 10-22 September 2017.

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Selasa, mengatakan dalam kegiatan tersebut, Gorontalo mengikuti cabang sepak takraw, karate, taekwondo, tenis meja, atletik, dan pencak silat.

"Saya minta kontingen Provinsi Gorontalo bisa merebut enam medali emas sesuai target. Jadi, masing-masing cabang yang diikuti harus mempersembahkan satu medali emas," tukasnya di Gorontalo.

Target enam medali emas itu menurutnya bukan hal yang berlebihan, mengingat kontingen POPNAS Gorontalo diperkuat oleh para atlit pelajar yang selama ini telah mengikuti pembinaan dan pelatihan di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Gorontalo.

Bahkan diantara para atlit itu, lanjutnya, sudah ada yang berprestasi hingga tingkat internasional pada ajang Asean School Game untuk cabang sepak takraw, atletik, dan karate.

Sedangkan pada cabang olahraga karate nomor Kata Beregu Putra, tahun ini juga berhasil meraih medali emas pada kejurnas karate antar PPLP.

"Kualitas atlit kita tidak kalah dengan atlit dari daerah lain. Jika mereka disiplin, bersemangat, dan fokus, saya yakin pasti bisa mempersembahkan medali yang bisa mengharumkan nama daerah.

Tidak hanya menargetkan medali, wagub juga menjanjikan penghargaan bagi setiap atlit yang meraih medali emas.

"Jika berprestasi dengan meraih medali emas, pasti pemerintah akan memberikan penghargaan dan hadiah," imbuhnya.

Sebelumnya, wagub melepas kontingen Provinsi Gorontalo di asrama PPLP Gorontalo, Sabtu (9/9).

Kontingen POPNAS Gorontalo terdiri dari 40 atlit, ditambah pelatih dan official sebanyak 12 orang.

POPNAS 2017 secara keseluruhan akan mempertandingkan 20 cabang olahraga dan akan berlangsung pada tanggal 10-22 September 2017.

Pewarta: Debby Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017