Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Rachmad Fudail memberikan penghargaan kepada enam polisi berprestasi di wilayah kerja itu, Senin.

Penghargaan tersebut diberikan kepada personil Polda Gorontalo dengan kinerja yang luar biasa melebihi panggilan tugasnya kepada masyarakat, bangsa dan negara selaku pelindung, pengayom, pelayan serta penegak hukum.

Anggota Kepolisian yang memperoleh penghargaan yaitu Aipda Ismet Ishak, selaku Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Mongiilo Utara, Kabupaten Bone Bolango.

"Ismet berhak menerima penghargaan atas jasanya dengan mengabdikan diri tanpa pamrih kepada masyarakat, bangsa dan negara, di antaranya memberikan bantuan kepada warga kurang mampu dan selalu membantu siswa dalam menyeberangi sungai yang berada di Desa Mongiilo," ujarnya.

Selanjutnya Bripka Yusuf Lasimpala yang menerima penghargaan atas prestasinya membawa nama baik Polda Gorontalo pada tingkat Provinsi Gorontalo, sehingga memperoleh peringkat pertama dalam pengajuan SPM gaji induk bulan April dan Mei 2017.

Anggota Polisi yang ketiga adalah Bripka Ismet Eyato, Bhabinkamtibmas Desa Tabongo Timur yang menerima penghargaan atas partisipasinya dalam membantu mengawasi proses pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Batudaa Polda Gorontalo.

Lalu Bripka Mohammad Taufik, Bhabinkamtibmas Polsek Bulango Selatan yang menjadi teladan masyarakat dalam bidang keagamaan yaitu berperan menjadi ustad dan pendakwah, dan menjadi pembina serta pembentuk kelompok usaha tani dan mengoptimalkan bidang peternakan dan perikanan.

"Bripka Mohammad Taufik juga aktif menjadi pembina terhadap pelajar, pemuda dan membentuk satuan pemuda anti narkoba di Desa Ayula Selatan," ungkapnya.

Berikutnya adalah Brigadir Fauzi Sangkala, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Timur yang menjadi teladan dalam masyarakat dengan menjadi ustad dan pendakwah, mendatangi rumah warga serta melakukan kegiatan kemanusiaan, aktif menjadi penggerak bersih sungai dan sampai serta membentuk organiasi anti narkoba.

Yang terakhir adalah Brigadir Aristia Gani yang mampu menyelesaikan perkara dari bulan Januari hingga Juli 2017 sebanyak 12 kasus dan menjadi teladan di lingkungan Direktorat Reserse Kriminan Umum dalam bidang kedisiplinan dan keaktifan.

"Kita memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi yang melebihi panggilan tugasnya, dan kita promosikan, naik pangkat, mengikuti sekolah dan lainnya," tambah Kapolda.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017