Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyalurkan angkutan desa di enam kecamatan melalui dana alokasi khusus (DAK) afirmasi, pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2017, Senin.

"Pada hari ini kami menindaklanjuti program melalui Dana Alokasi Khusus Afirmasi untuk angkutan desa semoga bisa membantu masyarakat setempat," ujarnya.

Adapun enam Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Limboto, Telaga, Tolangohula, Bongomeme, Batudaa Pantai dan Telaga Biru.

Angkutan tersebut dikhususkan untuk desa-desa yang terpencil di enam kecamatan di Kabupaten Gorontalo dan juga penyerahan satu unit speed boat dan bus mini.

"Alhamdulillah semuanya telah diserahkan oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kepada desa-desa sebagai pengguna program transportasi di Kabupaten Gorontalo," pungkasnya.

Selain itu, Pemkab juga menyediakan enam unit bus gratis bagi pelajar, mahasiswa, pegawai dan pekerja konvensional bekerja sama dengan Damri yang direncanakan sebelumnya oleh Bupati Gorontalo.

Sementara itu, peringatan Hari Perhubungan Nasional di Kabupaten Gorontalo dengan menggelar upacara di halaman kantor Bupati di Limboto.

Tema pada kegiatan itu adalah "Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2017 Kita Tingkatkan Soliditas, Sinergitas dan Kerja Bersama dalam Mewujudkan Transportasi yang Handal, Berdaya Saing dan Memberikan Nilai Tambah".

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017