Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo Hadijah U Tayeb mengatakan bahwa butuh sinergitas program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dan Kota serta Kabupaten yang ada di Gorontalo dalam membangun daerah.

"Sektor yang sudah berjalan dan bekerjasama dengan Pemprov yaitu banyak hal misalnya dalam masalah pembangunan infrastruktur, kepariwisataan, pertanian dan perumahan," ujarnya di Gorontalo, Kamis.

Berbagai kerja sama itu menurut Hadijah merupakan program pembangunan daerah dan juga merupakan cara untuk menurunkan angka kemiskinan di daerah.

Oleh karena itu kata adijah, pihaknya pun melakukan berbagai kerja sama dengan pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo dalam sejumlah sektor.

"Contohnya sektor pariwisata karena antar daerah dapat saling mempromosikan potensi wisata yang ada dalam satu paket secara utuh dan menyeluruh," jelasnya.

Terkait Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Gorontalo 2017 yang digelar untuk mendapatkan masukan yang strategis bagi kesempurnaan penyusunan RPJMD tahun 2018 - 2022, Ia mengatakan hal itu juga mengisi ruang yang ada di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gorontalo.

"Melalui Musrembang tersebut apa yang dilakukan oleh Pemprov akan saling mengisi dengan RPJMD Kabupaten Gorontalo," tambahnya.

Maksud dan tujuan pelaksanaan Musrembang Pemprov Gorontalo adalah untuk mendapatkan masukan yang strategis bagi kesempurnaan penyusunan RPJMD tahun 2018 - 2022 yang memuat visi misi.

Tujuannya yaitu sasaran strategis arah kebijakan Provinsi Gorontalo dan penajaman sasaran, indikator pembangunan dan target serta sinergitas program pembangunan di Provinsi Gorontalo tahun 2018 - 2022 penyelarasan program pembagunan dalam RPJMD dengan progrram kegiatan pada renstra SKPD.


Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017