Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gorontalo mencatat sebanyak 50.679 wisatawan datang berkunjung ke Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) di tepian Danau Limboto, Pentadio Resort.

Bupati Nelson Pomalingo di Gorontalo, Kamis, mengatakan jika dilihat dari awal pelaksanaan FPDL sejak 21 Septembr hingga 25 September lalu dari pagi hingga malam hari hampir 10.000 orang datang setiap harinya.

"Itu menandakan banyak sekali pengunjung yang datang untuk menikmati Festival Pesona Danau Limboto ini," kata Nelson.

Ia mengungkapkan bahwa pada tahun ini, banyak kegiatan spektakuler yang digelar pada FPDL 2017, seperti karnaval multietnis, lomba foto, lomba menulis, lomba desain rumah permukiman Danau Limboto, Konferensi Danau Nusantara.

"Dalam festival ini, kami mengangkat budaya. Saya melihat banyak bakat pemuda daerah yang luar biasa dan ini merupakan bagian yang akan dikembangkan," ujarnya.

Selain itu, lomba cipta menu atau kuliner, menurut Nelson, mampu menyedot pengunjung ke FPDL 2017.

"Kami juga mengembangkan kuliner karena pariwisata itu juga termasuk makanan yang bisa menjadi kenangan bagi pengunjung yang datang," ucapnya.

Selain itu, lomba lari 10 kilometer, lomba triathlon, dan juga lomba perahu dayung.

Festival Pesona Danau Limboto digelar untuk mempromosikan wisata dan budaya Kabupaten Gorontalo serta kampanye penyelamatan Danau Limboto.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017