Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara Roni Imran, Senin, berharap agar generasi muda ikut andil menjaga kedamaian dan keamanan daerah.

"Pemerintah daerah berharap kegiatan kepemudaan yang disinergikan dengan kegiatan keagamaan, akan menumbuhkan semangat generasi muda untuk ikut andil menjaga kedamaian daerah," kata wabup pada pertemuannya dengan para pemuda di Kecamatan Monano dalam rangka doa 10 Muharram 1439 Hijriyah di Desa Tolango.

Mengingat keamanan dan kedamaian, sangat menentukan kemajuan daerah.

"Pembangunan akan berjalan dengan baik, roda perekonomian pun berputar dengan baik jika daerah aman dan warganya hidup damai," ujarnya.

Menurut dia, wilayah Gorontalo Utara sebagai daerah terbuka serta berada di daerah perlintasan Sulawesi, tergolong rawan dimasuki berbagai isu negatif ataupun paham radikal yang bisa menyulut perpecahan dan ketidak amanan.

"Ini adalah tantangan bagi kaum muda di daerah ini, untuk andil menjaga keamanan dan kedamaian daerah," kata Wakil Bupati.

Pemerintah daerah berharap kata dia, melalui kegiatan kepemudaan berkolaborasi dengan kegiataan keagamaan yang digelar para pemuda sebagai inisiator atau terlibat aktif, serta rajin menggelar kegiatan keagamaan terpusat di rumah ibadah akan berdampak pada terjaganya stabilitas dan kondusifitas daerah.

Diyakininya, kegiatan kepemudaan akan menciptakan persatuan dan mewujudkan kedamaian serta mendukung keberhasilan pembangunan untuk kemajuan daerah ini.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017