Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan melaksanakan pertemuan dan pembinaan dengan tokoh agama serta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo, saat melakukan kunjungan kerja pada 12 Oktober 2017.

Untuk menyambut kedatangan Menag bersama rombongan, kepala kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, Rusman Langke, melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, untuk mematangkan persiapan.

"Menteri bersama rombongan direncakan akan tiba di bandara Djalaludin pada Kamis (12/10) dan sorenya akan langsung bertolak ke Manado, Sulawesi Utara," kata Mohamad Bakari, kepala bagian Agama, Adat dan Budaya Biro Kesra Setda Provinsi Gorontalo.

Dalam kunjungan kerja sehari Menag di Gorontalo diawali dengan pertemuan dan pembinaan para tokoh agama dan FKUB, juga akan meresmikan pemanfaatan gedung baru asrama haji Gorontalo.

Selanjutnya Menteri Agama bersama rombongan akan melakukan peninjauan ke sejumlah madrasah Aliyah dan Tsanawiyah di Gorontalo.

"Dalam kunjungan kerjanya, Menteri akan didampingi Dirjen Bimas Islam dengan jumlah rombongan sebanyak 12 orang," jelasnya.

Terkait dengan rencana kunjungan tersebut, Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim meminta kepada SKPD Provinsi Gorontalo terkait, untuk melakukan persiapan dari penyambutan di bandara Djalaludin dan seluruh rangkaian kegiatan.

"Tolong saling berkoordinasi dan bersinergi dengan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, agar kegiatan Menteri bisa berjalan lancar dan sukses," tegas Wagub.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017