Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango, Kilat Wartabone, mengatakan pembentukan "kampung keluarga berencana (KB)" semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Ada beberapa nilai positif dan harapan kita semua dalam pembentukan Kampung KB, di antaranya program keluarga berencana dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam pelaksanaan pengendalian penduduk dan tentunya akan berpengaruh terhadap laju pertumbuhan penduduk," kata Wabup saat mencanangkan Kampung KB di Desa Alale Kecamatan Suwawa Tengah, Rabu.

Kemudian, Kampung KB keberadaannya sangat terbuka, sebab keberhasilan program KB akan membantu dalam peningkatan kualitas manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga menuju keluarga yang lebih baik.

Selanjutnya, keberhasilan program KB dibutuhkan sinergitas dengan bidang pendidikan, bidang kesehatan dan bidang lainnya akan memberikan harapan bagi masyarakat akan kehidupan yang lebih sejahtera.

Kampung KB menjadi miniatur pelaksanaan program KB dan pembangunan keluarga secara utuh dan terintegrasi, yang dikelola dan diselenggarakan oleh masyarakat dan untuk masyarakat di tingkat desa guna mewujudkan keluarga berkualitas.

Wabup pun berharap melalui pencanangan Kampung KB di Desa Alale tidak hanya berhenti setelah acara seremonialnya saja. Namun hendaknya ditindaklanjuti dengan berbagai langkah yang nyata, baik oleh mitra kerja, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat.

Wabup mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan program KB sesuai dengan agenda ke-8 Nawacita, yaitu dengan gerakan revolusi mental akan terbentuk manusia yang beretos kerja dan semangat gotong royong.

"Revolusi mental akan membentuk manusia merdeka, demokratis dan berkepribadian siap menjadikan Indonesia berdikari secara ekonomi Pancasila," ujarnya. (adv/humas)

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017