Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Legislator perempuan di DPRD Kabupaten Bone Bolango, Yanti Abdullah, mengingatkan bahwa banyak potensi di daerah tersebut yang belum dikelola dan dimanfaatkan dengan maksimal.

Yanti menjelaskan, potensi perikanan dan Kelautan yang ada di Kabupaten Bone Bolango cukup melimpah, namun sayangnya hingga saat ini belum dimanfaatkan dengan maksimal.

Menurutnya, Senin, wilayah Bone Pesisir di Kabupaten Bone Bolango merupakan kawasan yang sangat baik untuk dikembangkan dalam menopang sektor perekonomian di bidang perikanan dan kelautan.

"Saya berharap, pemerintah bisa memaksimalkan potensi yang ada di kawasan ini, sebab banyak manfaatnya untuk kemajuan daerah," kata Yanti.

Menurut Yanti, selain potensi perikanan, wilayah Bone Pesisir bisa dikembangkan juga sebagai kawasan wisata guna menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selama ini kata dia, memang pemerintah daerah telah menjadikan wilayah Bone Pesisir sebagai kawasan wisata, namun hal itu masih belum maksimal.

"Saya yakin, jika potensi ini bisa dimaksimalkan maka kesejahteraan masyarakat di sekitar semakin meningkat," kata Yanti.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014