Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin mengatakan, Kampung Keluarga Berencana (KB) menjadi wadah pengetahuan dalam mewujudkan keluarga ideal dan sejahtera.

Kampung KB merupakan wadah pengetahuan tentang keluarga berencana yang ideal dan sesuai harapan pemerintah daerah maupun pusat.

"Disamping bisa menjadi desa percontohan terhadap kesadaran dan pentingnya program KB dua anak cukup," ujar Bupati Indra, Selasa di Gorontalo.

Kabupaten ini kata Bupati Indra, dua kali menerima penghargaan dari BKKBN RI, diantaranya penghargaan Satya Lencana di bidang pengendalian kependudukan.

Maka dicanangkannya Desa Cisadane di Kecamatan Kwandang sebagai Kampung KB, dinilai sangat strategis dalam membumikan program KB.

Keberadaan Kampung KB diharapkan semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta dapat dimanfaatkan sebagai desa percontohan untuk meningkatkan kesadaran dan pentingnya program KB dalam meningkatkan kualitas hidup manusia maupun keluarga yang lebih baik.

Sekretaris Utama BKKBN RI, Nofridjal mengungkapkan kekaguman dan apresiasinya terhadap pelaksanaan Kampung KB di Desa Cisadane Kecamatan Kwandang.

"Saya sangat mengapresiasi pencanangan Kampung KB dan bagi pemerintah daerah ini yang telah mampu membuktikan sebagai daerah sadar program KB," ujar Nofridjal.

Pencanangan Kampung KB di Desa Cisadane, dirangkaikan dengan deklarasi dan pengukuhan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB, penandatangan perjanjian kerja sama (MoU) oleh tiga mitra kerja pemerintah daerah yaitu DPRD, Kepala Kantor Kementerian Agama, dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017