Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Pohuwato mengunjungi sejumlah gereja di Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, jelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018.

Kasat Binmas Polres Pohuwato Ajun Komisaris Polisi (AKP) Heny Mudji Rahayu mengatakan bahwa gereja yang didatangi yaitu Gereja Eben Haezar dan Gereja Pantekosta Indonesia.

"Kunjungan ini kita lakukan dalam rangka memonitor kesiapan gereja di wilayah Kabupaten Pohuwato jelang Hari Natal 2017 dan Tahun baru 2018," ia menjelaskan.

Pada kegiatan itu, Kasat Binmas bersama anggotanya mengimbau kepada pengurus gereja untuk bersama-sama saling menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Kita harus saling menjaga dan juga selalu menjunjung tinggi sikap toleransi antarumat beragama yang terkenal sangat kental di daerah ini," ujar Heny.

Ia juga meminta agar selalu mewaspadai setiap permasalahan yang akan timbul dan segera diselesaikan secara baik serta menjadi komunikasi dan sinergitas dengan pihak Kepolisian dan pemerintah setempat.

Selain itu Heny mengimbau agar pengurus gereja waspada dengan lingkungan dan sekitarnya, mengingat kejadian kebakaran di salah satu gereja di daerah itu belum lama ini yang diduga karena korsleting listrik.

"Selalu berhati-hati dalam menggunakan alat-alat elektronik maupun kompor agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan seperti kebakaran beberapa waktu lalu," harap Heny.

Ia menambahkan bahwa Polres Pohuwato selalu siap untuk mengamankan daerah tersebut baik saat ini, jelang dan saat Natal serta perayaan tahun baru.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017