Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Kilat Wartabone mengatakan untuk meraih kembali penghargaan tertinggi bidang lingkungan, piala Adipura, membutuhkan peran dan keterlibatan masyarakat.

"Jika kita ingin meraih Adipura yang kedua kalinya di tahun 2018, maka kita harus terus berupaya dan lebih melibatkan masyarakat dalam memperhatikan kebersihan lingkungan," ujar Kilat usai menerima tim penilai Adipura, Senin.

Ia mengungkapkan nantinya penghargaan yang diterima bukanlah prestasi Pemkab saja, melainkan prestasi seluruh masyarakat karena telah mendukung program-program bidang pembangunan berwawasan lingkungan.

"Dengan dukungan dan sinergi dari berbagai pihak, kami yakin akan terus mempertahankan piala Adipura," tutup Kilat Wartabone.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma menambahkan bahwa untuk lebih "membumikan" semangat Adipura, maka harus dimulai sejak usia dini dengan memperkenalkan di sekolah-sekolah.

"Kita akan mengenalkan semangat Adipura dari tingkat sekolah dengan menggelar berbagai perlombaan kebersihan maupun pengelolaan sampah," ucap Ishak.

ia berharap, dengan edukasi sejak usia dini, seluruh generasi dapat menyadari, peduli serta terbiasa untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, asri dan lestasi.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017