Gorontalo, (ANTARAGORONTALO)  - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, yang dirangkaikan dengan pemberian sejumlah bantuan sektor pendidikan dan ekonomi.

Lapangan Taruna Remaja sudah sejak beberapa bulan terakhir mengalami renovasi besar-besaran, dimana ikon Kota Gorontalo yang tepat berada ditengah RTH tersebut mengalami renovasi di sekitar patung pahlawan Nani Wartabone.

"Sejak setahun yang lalu kami ingin memperbaiki ini karena memang lapangan taruna sendiri menjadi ikon Kota Gorontalo, di sini masyarakat bisa bermain, bisa berfoto dan bisa wisata karena ada juga patung pahlawan kebanggan masyarakat Gorontalo Nani Wartabone," kata Rusli.

Renovasi Taruna Remaja menghabiskan Rp4,75 miliar, melalui dana APBN, besarnya anggaran tersebut diharapkan dapat disikapi masyarakat dengan ikut menjaga segala fasilitas dan kebersihan di kawasan Taruna Remaja.

"Saya berharap RTH ini dapat dikelola dan dijaga dengan baik, fasilitas di sini seperti kamar mandi dijaga kebersihannya, dan jangan buang sampah sembarangan terlebih jangan merokok di sini," tegas Rusli.

Adapun bantuan pendidikan berupa komputer untuk lima sekolah SMA/SMK senilai Rp730 Juta Rupiah, serta bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kelompok Usaha Bersama (KUBE) untuk sembilan kelompok senilai Rp135 Juta.

Baznas Provinsi Gorontalo sendiri memberikan santunan kepada kurang lebih 2000 masyarakat kurang mampu yang ada di sembilan kecamatan se-kota Gorontalo, berupa uang tunai Rp100 Ribu, serta menggelar pasar murah kebutuhan pokok.

Pewarta: Farid

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017