Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1304 Gorontalo menggelar doa bersama untuk memperingati Hari Juang kartika (HJK) ke-72 di Masjid Baiturrahim, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh prajurit TNI, masyarakat, tokoh agama tokoh masyarakat, pejabat daerah serta masyarakat umum.

Komandan Kodim 1304 Gorontalo Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki mengatakan bahwa melalui doa bersama tersebut ia berharap Provinsi Gorontalo selalu tercipta situasi yang Kondusif aman dan  diberikan hikmat oleh Allah SWT.

"Pada Hari Juang Kartika ke-72, kami mohon doa dan restu agar kedepan TNI dapat terus menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta selalu bersama rakyat, dan berdoa merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan ridhonya," ujarnya.

Dandim menjelaskan bahwa Hari Juang Kartika adalah tanggal khusus Korps Infanteri TNI AD dan diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa.

"Perjuangan Tentara yang dipimpin oleh Jenderal Soedirman pada pertengahan bulan Desember 1945 itu, membuat tentara sekutu terjepit dan akhirnya mundur dari Ambarawa menuju Semarang," jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Gorontalo yang menghadiri langsung kegiatan itu sangat mengapresiasi doa bersama dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan keagamaan seperti ini, dan doa ini bukan hanya untuk TNI tetapi untuk semua masyarakat Gorontalo agar dijauhi dari malapetaka dan selalu diberikan keselamatan," ucap dia.

Ia mengungkapkan bahwa selama ini sinergi antara pemerintah dengan TNI selalu berjalan baik, bersama moto TNI bersama rakyat, TNI kuat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017