Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Polres Gorontalo menyiapkan lima pos pengamanan dan dua pos pelayanan perayaan Natal dan tahun baru 2018 di sejumlah titik di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Kapolres Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Purwanto, Kamis, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai instansi yang akan berada di pos tersebut.

"Kita akan bekerjasama dengan TNI, Dinas Kesehatan, Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja serta Dinas Perhubungan yang akan mengisi setiap pos tersebut," ujar dia.

Ia mengungkapkan bahwa jika melihat dari pengamanan pada tahun 2016 lalu, semuanya berjalan aman terkendali.

"Namun yang perlu kita waspadai adalah pada malam tahun baru, karena banyaknya masyarakat yang akan merayakannya dengan mendatangi lokasi lokasi keramaian seperti Telaga dan juga taman menara Pakaya," ungkap Purwanto.

Kapolres menegaskan selain personil yang akan dilibatkan pada pengamanan dan pelayanan di pos sebanyak 60 orang, pihaknya berencana untuk menambah jumlah personil menjadi 260 orang.

"Semua tempat akan mendapat pengamanan, termasuk tempat wisata dan juga gereja, karena malam tahun baru pasti akan mengadakan kebaktian lagi dan menjadi titik sentral dimana berkumpulnya masyarakat," kata dia.

Bahkan pada malam tahun baru nanti, Kapolres menegaskan akan siap menurunkan 766 personilnya agar perayaan tahun baru dapat berjalan aman dan lancar.

"Di pos pelayanan sendiri, nanti akan ada petugas pemadam kebakaran, mobil derek hingga tenaga medis hingga ambulans dan juga kita menyiapkan tempat untuk beristirahat bagi warga yang melakukan perjalan jauh," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2017